Aswatama

Aswatama - Selamat datang para pencari mantra ilmu pelet ampuh di situs PELET, di artikel yang kamu baca ini berjudul Aswatama, saya telah membuat artikel ini khusus untuk kalian semua. Mudah-mudahan apa yang disampaikan Artikel wayang, dan kami tulis ini dapat anda ambil manfaatnya. Sip, selamat membaca dan mempelajari.

Judul : Aswatama
link : Aswatama

Baca juga


Aswatama

Figur Wayang Aswatama Aswatama dalam bentuk wayang kulit, buatan Kaligesing Purworejo, Koleksi Tembi Rumah Budaya. (foto: Sartono) Aswatama Aswatama lahir dari seorang Bidadari Wilotama yang sedang dikutuk dewa menjadi seekor kuda sembrani. Ia akan terlepas dari kutukan jika ada seorang laki-laki yang bersedia mengawininnya. Setelah beberapa tahun Bidadari Wilotama menjalani kutukan, bertemulah ia dengan pemuda tampan bernama Kumbayana di pinggir pantai. Pada waktu itu Kumbayana berniat menyeberangi samodra menuju tanah Jawa, namun apa daya ia tidak dapat terbang. Kuda Sembrani bersedia menyeberangkan Kumbayana ke tanah Jawa. Maka digendongnya Kumbayana dipunggung kuda untuk dibawa terbang melintasi samodra. Sejak peristiwa itu, kuda sembrani mengandung.

Inilah awal pelepasan dari sebuah kutukan. Bersamaan dengan kelahiran anak yang dikandung, kuda Sembrani tersebut lepas dari kutukan. Ia kembali kewujud semula, menjadi seorang bidadari yang cantik jelita. Kumbayana, ayah dari anak yang dilahirkan, tak kuasa mencegah Bidadari Wilotama istrinya, agar tidak kembali ke Kahyangan. Namun sebelum meninggalkan Kumbayana dan bayinya, bidadari Wilotama memberikan tusuk konde kepada Kumbayana sebagai tanda cinta. Sepeninggal Bidadari Wilotama, Kumbayana memandangi anaknya yang masih bayi dengan seksama. Wajahnya tampan, tetapi rambutnya, seperti rambut kuda. Ia menamakan anaknya, Aswatama. Aswa adalah kuda dan tama atau utama berarti pilihan.

Kumbayana yang kemudian terkenal dengan nama Durna, mengasuh Aswatama sendirian hingga dewasa. Durna sangat menyayangi Aswatama, demikian juga sebaliknya. Durna yang kemudian diangkat menjadi guru besar istana Hastinapura, dengantugas utama mengajar para putra raja yaitu Kurawa dan kemenakan raja yaitu Pandawa, menjadikan Aswatama pun bergabung dengan para Kurawa. Jika ayahnya sangat dihormati oleh kedua belah pihak, tidak demikian dengan Aswatama. Keberadaan Aswatama dipandang sebelah mata. Peristiwa yang sangat menyakitkan bagi Aswatama adalah ketika ia melaporkan kecurangan yang dilakukan oleh Prabu Salya pada perang Baratayuda.

Dengan mata kepala sendiri, Aswatama yang pada waktu itu menjadi kernet kereta melihat Prabu Salya, yang menjadi kusir kereta, sengaja menarik kendali keras-keras, tepat ketika Adipati Karna sang senopati, melepaskan panah pusaka. Akibatnya senjata pamungkas Adipai Karna meleset dari leher Harjuna. Namun Prabu Duryudana tidak mempercayai laporannya. Malahan Aswatama diusir dari negara Hastina. Oleh karenanya hingga perang Baratayuda usai, dan Duryudana pun telah gugur. Aswatama adalah salah satu sekutu Korawa pelet mimpi yang masih hidup. Walaupun Aswatama tidak lagi membela sekutunya, namun karena Durna ayahnya gugur dalam perang besar Baratayuda, ia dendam kepada Pandawa yang telah membunuh ayah tercinta.

Untuk membalas dendam itu, ia �melandak�, atau merangkak sembari membuat lobang di tanah, menyusup ke perkemahan Pandawa pada malam hari. Dikarenakan mereka berbaring tidur dalam kelelahan yang amat sangat, Aswatama berhasil membunuh beberapa orang yaitu Dewi Srikandi, Banowati, Pancawala, termasuk Drestajumena orang yang telah membunuh Resi Durna ayahnya. Namung malang bagi Aswatama, ketika ia akan membunuh Parikesit, bayi Abimanyu yang kelak akan menjadi raja, tiba-tiba bayi itu bangun dan dengan tidak sengaja kakinya menendang panah Pasopati yang ditaruh di ranjang bagian bawah kaki bayi. Panah Pasopati, panah pusaka milik Harjuna, mengenai tubuh Aswatama. herjaka HS


Selesai sudah postingan Aswatama

Saya harap artikel Aswatama ini, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat untuk anda. Bagi yang ingin melakukan pemesanan berbagai paket keilmuan ghaib silahkan kunjungi situs Kitab Keilmuan Nusantara

Anda saat ini sedang membuka artikel Aswatama dengan alamat link https://mantrailmu-pelet.blogspot.com/2014/06/aswatama.html
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DAFTAR KEILMUAN

ads

    Mahar: Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah)
    Keterangan: Paket 30 Ilmu Pelet Paling Ampuh berisi 30 jenis keilmuan pelet tingkat tinggi asli Nusantara yang sudah terbukti ampuh untuk berbagai persoalan cinta asmara dan keluarga, kami berikan lengkap 30 jenis keilmuan berbeda ini kepada anda disertai khodam keilmuan yang diambil dari ayat – ayat mahabah pilihan sehingga aman di gunakan oleh siapapun tanpa resiko sama sekali.

    Mahar: Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah) + ongkos kirim sesuai alamat anda
    Keterangan: Paket Ilmu Sapu Angin Khizib Bayu adalah suatu keilmuan yang sangat luar biasa, hanya dengan satu keilmuan ini bisa mengeluarkan berbagai fungsi yang sangat menakjubkan, seperti memindahkan awan hujan, berkomunikasi dengan ruh seseorang yang sedang tertidur, pengasihan, melancarkan rizky, kekebalan dan kesaktian, pagar ghoib, berkomunikasi dengan khodam, melakukan pengisian azimat, menghilang dari pandangan musuh, menundukkan hewan buas dan masih banyak lagi fungsi menakjubkan lainnya. Tanpa ritual atau puasa. Menggunakan pengisian dari kami melalui garam rajah dan asmak yang akan kami kirimkan kealamat anda.

    Mahar: Rp. 101.000 (seratus seribu rupiah) + ongkos kirim sesuai alamat anda
    Keterangan: Paket Minyak Rajah Al Karomah 1001 Khasiat merupakan minyak yang kami isi menggunakan energi beberapa jenis keilmuan hikmah dan khizib serta ayat – ayat dan doa tertentu yang sangat mustajab. Fungsi dari satu jenis minyak rajah ini setara dengan belasan jenis minyak pelet ampuh yang biasa di jual di tempat para praktisi supranatural. Multi fungsi dan kami juga akan ajarkan anda untuk bisa melakukan isi ulang minyak tersebut. Mahar sangat terjangkau hanya sebagai pengganti biaya minyak dan mahar prosesi serta ongkos kirim saja.

    Mahar: Rp. 77.000 (tujuh puluh tujuh ribu rupiah)
    Keterangan: Paket 30 Jenis Ilmu Kesaktian & Kekebalan berisi 30 jenis ilmu kesaktian dan juga kekebalan tingkat tinggi dengan tuah ampuh luar biasa asli peninggalan nenek moyang Nusantara. Dari ilmu kebal terhadap benda tumpul, pukulan, dan senjata tajam serta peluru. Bisa membuat kaku seperti patung orang yang menyerang kita, halimunan, rawarontek dan masih banyak lagi keilmuan ampuh sakti dan terbukti luar biasa tuahnya ini. Kami buatkan khodam khusus untuk anda dan 30 jenis keilmuan tersebut akan menjadi milik anda semuanya.

    Mahar: Rp. 79.000 (tujuh puluh sembilan ribu rupiah)
    Berisi teknik dalam melakukan gurah hidung dan pernafasan lengkap dengan tata caranya step by step aman dan alami, diajarkan juga cara membuat ramuan gurah tradisional yang alami dan mujarab.

    Mahar: Rp. 977.000 (sembilan ratus tujuh puluh tujuh ribu rupiah)
    Berupa minyak bulu perindu yang sudah di berikan tambahan khusus berupa energi ilmu hikmah dan khizib serta doa doa mustajabah. Anda juga akan di berikan bonus spesial berupa seluruh paket keilmuan yang ada dalam situs ini secara Gratis.

    Mahar: Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah)
    Paket ini berupa garam rajah dan minyak untuk prosesi ruwatan anda dan keluarga maksimal 7 orang, bisa untuk tempat usaha rumah dan lainnya, sangat ampuh menghilangkan berbagai sengkolo dan kesialan dalam kehidupan.